Home PUBLIK Bupati Gowa,Adnan Kembali Mendapatkan Penghargaan Dari Perpamsi

Bupati Gowa,Adnan Kembali Mendapatkan Penghargaan Dari Perpamsi

285
0
SHARE
Bupati Gowa,Adnan Kembali Mendapatkan Penghargaan Dari Perpamsi

Keterangan Gambar : PENGHARGAAN. Dirut PDAM Gowa Hasanuddin Kamal diantara para penerima penghargaan serangkaian Munas Perpamsi di Surakarta, Solo

MAKASSARGLOBAL.COM — Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan di penghujung tahun 2021 kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan itu datang dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Penghargaan tersebut dianugerahkan Perpamsi kepada Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan karena dinilai mampu mengembangkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Gowa dengan mengandeng pembiayaan perbankan dan jasa keuangan lainnya.

Penghargaan ini diraih BUMD AM Kabupaten Gowa bersama dua PDAM lainnya yakni BUMD AM Sragen dan BUMD AM Kota Jambi.

Penghargaan ini diterima Bupati Gowa diwakili Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa Hasanuddin Kamal dan diserahkan oleh Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR Diana Kusumastuti dalam rangkaian Musyawarah Nasional Perpamsi yang berlangsung di Kota Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/12) siang.

” Alhamdulillah ini kado akhir tahun bagi Kabupaten Gowa dimana bapak Bupati Gowa bapak Dr Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan di bidang air bersih dengan kategori sebagai bupati yang berhasil mendorong PDAM melakukan pengembangan SPAM (sistem penyediaan air minum) dengan Inovasi pembiayaan Perbankan dan lembaga keuangan lainnya,” jelas Hasanuddin Kamal seusai menerima penghargaan tersebut.

Dikatakan Hasanuddin Kamal, PDAM Tirta Jeneberang Gowa memang telah melakukan satu terobosan pembangunan pengembangan air minum dengan berani menggunakan pembiayaan pihak perbankan dan jasa keuangan lainnya. Padahal sebagai perusahaan milik daerah, PDAM termasuk BUMD yang tergantung pada kucuran anggaran daerah atau pemerintah kabupaten.

” Tentu ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami tukang ledeng di Gowa, bahwa apa yg diperintahkan bapak Bupati Gowa untuk kami kerjakan dalam rangka peningkatan layanan air bersih di Gowa ternyata mendapat apresiasi dari Kementrian PUPR. Terbukti dengan penghargaan yang diterima bapak Bupati Gowa hari ini di Kota Surakarta, Solo, ” kata Hasanuddin Kamal yang juga Ketua Perpamsi Sulsel ini.

Editor : Admin