Home Teknologi PT. Suraco Jaya Abadi Motor, Press Conference Yamaha Aerox 155 Connected Di Ombak Cafe Makassar.

PT. Suraco Jaya Abadi Motor, Press Conference Yamaha Aerox 155 Connected Di Ombak Cafe Makassar.

669
0
SHARE
PT. Suraco Jaya Abadi Motor, Press Conference Yamaha Aerox 155 Connected Di Ombak Cafe Makassar.

Keterangan Gambar : PT. Suraco Jaya Abadi Motor

MakassarGlobal.Com - Sabtu 14 November 2020 / Yamaha Aerox 155 Connected resmi meluncur. Skuter sporty ini memiliki beragam pembaruan. Salah satunya adalah penyematan teknologi baru seperti yang ada pada Yamaha Nmax.

PT. Suraco Jaya Abadi Motor New Aerox 155 vva Connected saat memberikan penjelasan dan Spesifikasi fitur di Ombak Cafe Makassar.

(YIMM), mengatakan Yamaha All New Aerox 155 Connected ini memiliki konsep desain ala motor supersport. Motor ini dikembangkan untuk konsumen yang ingin memiliki motor sport tapi maunya simpel menggunakan motor matik.


PT. Suraco Jaya Abadi Motor, pada saat Press conperence Yamaha New Aerox 155 VVA Connected di Ombak Cafe yang di hadiri beberapa media cetak dan portal berita online serta komunitas Bikers Aerox Makassar serta beberapa tamu undangan lainnya. Sesi tanya jawab oleh para awak media dan perwakilan Bikers Aerox Makassar dengan para narasumber dari pihak Yamaha tentang spesipikasi dan fitur fitur, serta beberapa kelebihan dari motor Yamaha New Aerox 155 VVA Connected

Para undangan sangat merespon baik kehadiran produk baru dari Yamaha motor Aerox VVA Connected ini dan sudah indent beberapa unit dan dalam waktu dekat akan di pasarkan di berbagai kota dan kabupaten di Sul-Sel pada khususnya ungkap Erlangga R Tendean selaku Manager Marketing Yamaha PT. Suraco Jaya Abadi Motor.

Apa saja sih keunggulan Yamaha Aerox 155 Connected ? Simak ulasannya berikut ini.

1. Desain Ala Motor Supersport.

Yamaha Aerox 155 Connected hadir dengan memadukan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamanan berkendara sebuah Skutik. Radit menjelaskan, Yamaha Aerox 155 Connected memiliki ciri khas desain X-shape yang menegaskan konsep crossover antara supersport dan skuter, karakter Sporty dipertegas dengan desain Fairing seperti motor Sport.

Konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis pada Aerox 155 Connected mengingatkan kita kepada motor sport, diitambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL ( Daytime Running Light ).

Yamaha Aerox 155 Connected Yamaha
Bagian jok pada motor didesain agar lebih nyaman saat berboncengan. All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi Speedometer Digital dengan desain baru, serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati ( mengatur posisi parkir ).

2. Mesin Baru


Yamaha Aerox 155 Connected menggendong mesin baru Blue Core 155cc berpendingin cairan, Mesin dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) itu diklaim memiliki torsi merata di setiap putaran mesin.

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm/6.500rpm.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG), Jadi saat distarter suara mesin lebih halus. Ada pula fitur Stop and Start System (SSS) khusus tipe ABS yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Pada bagian kaki-kaki motor ini dilengkapi dengan Sub Tank Suspension ( khusus tipe ABS ) untuk peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

3. Bisa Terhubung dengan Smartphone

Yamaha Aerox 155 Connected kini lebih canggih karena bisa terkoneksi dengan smartphone penggunanya. Dengan fitur Y-Connect motor ini mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth, dengan adanya fitur ini pengendara bisa mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. 

Selain itu, Aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan pemilik motor Yamaha lainnya yang punya fitur Y-Connect dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Selain dapat terkoneksi dengan Smartphone, motor ini juga mempunyai Smart Key System ( khusus tipe ABS ) yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci serta Electric Power Socket untuk pengisian daya batrai smartphone, ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) pada Yamaha Aerox 155 Connected/ABS.

Kapasitas tangki bahan bakar Aerox 155 Connected kini ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan pengendara dalam memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer ( tombol pengatur berada di handle sebelah kiri ) serta lampu hazard sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

Laporan : Salman DS
Editor : Revin