Home PUBLIK Salman Sitaba WARTAWAN Yang Mengedepankan Prinsip Ideologi 5w + 1H

Salman Sitaba WARTAWAN Yang Mengedepankan Prinsip Ideologi 5w + 1H

411
0
SHARE
Salman Sitaba WARTAWAN Yang Mengedepankan Prinsip Ideologi 5w + 1H

Salman Sitaba WARTAWAN Yang Mengedepankan Prinsip Ideologi 5w + 1H

MAKASSAR GLOBAL-COM / Propfesi wartawan adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia, karena mampu membuat tulisan berdasarkan fakta, data, bukti gambar atau vidio rekaman yang mereka dapat di bebagai sumber yang akurat maupun temuan mereka sendiri. 

Wartawan adalah salasatu propfesi yang selalu mengungkap maraknya 
Persoalan persoalan yang tidak adil  di mata masyarakat pada umumnya,
Dengan bekerja secara profesionalismenya, ada istilah yang biasa para kuli tinta katakan yaitu 5 w 1 h berdasarkan hasil olah data, yang akurat, maka pena nya pun beraksi sebagai jurnalis atau penulis berita. 

Setelah melakukan tugasnya sebagai jurnalis maka hasil tulisannya pun di sodorkan ke meja redaksi pemberitaan ,untuk di koreksi oleh dewan redaksi agar tetap menjaga kode etik jurnalis. 

Filter sebuah berita karya tulisan para jurnalis/wartawan adalah berada di tangan para dewan redaksi, jika karya tulisan para awak media tidak bisa di beritakan ke publik karena alasan melanggar kode etik jurnalis, maka karya itu 
Tidak bisa di beritakan ke publik 

Oleh karena itu di butuhkan olah pikir yang matang untuk menyusun 
Kalimat per kalimat agar tercipta karya tulisan yang baik dan benar untuk di beritakan ke publik,sehingga  dapat menyajikan berita berita yang berimbang tanpa hoax  kepada masyarakat umum tentunya .


Penulis :salman DS

Editor : admin