Home PUBLIK TODDOPULI INDONESIA Gelar Rakor Pembentukan Struktur Organisasi.

TODDOPULI INDONESIA Gelar Rakor Pembentukan Struktur Organisasi.

271
0
SHARE
TODDOPULI INDONESIA Gelar Rakor Pembentukan Struktur Organisasi.

MAKASSARGLOBAL.COM / Gowa - Himpunan Lembaga dan aktivis yang tergabung dalam wadah (TODDOPULI INDONESIA) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan struktur organisasi yang terdiri dari unsur pelaksana dan bendahara serta auditor, Devisi serta bidang Selasa (13/12/2021) di Kantor Sekretariat TODDOPULI Ruko Pasar Rewa Kabupaten Gowa.

Para Pendiri dan inisiator TODDOPULI INDONESIA yang dikomandoi Sapriadi Safriadi djaenaf Daeng mangka menyebutkan formasi struktur organisasi menjadi penting agar roda pergerakan TODDOPULI di Sulawesi Selatan mengalami progres. ''Dengan menyempurnakan struktur organisasi diharapkan TODDOPULI dapat sesegeranya melaksanakan tugas dan fungsinya,'' ucapnya.

Menurut Prisedent Toddopuli yang terpilih secara demokratis Asrul Ar,SH, mengatakan potensi Korupsi di negeri ini sangat luar biasa. ''Dengan adanya kepengurusan TODDOPULI dan didukung misi yang jelas, saya meyakini TODDOPULI INDONESIA bisa mencegah tindakan KKN yang lagi menjamur dari pelosok hingga pusat menghimpun TODDOPULI yang nantinya mampu dipergunakan sekuat tegana dan pergerakan suci untuk menyelamatkan dan mensejahterakan bangsa ini,'' jelasnya.

Rakor yang dihadiri Ketua ketua lembaga sosial'kontrol dan para tokoh aktivis yang menjadikan ujung tombak dalam pemberantasan korupsi yang sedang dalam proses pelaksanaan program satu misi dan visi turut menyepakati tentang pembentukan struktur organisasi TODDOPULI INDONESIA (TPI).

Menurut Sekretaris Jenderal' Toddopuli, Ruslan Rahman, pembentukan ( TPI ) bisa dibentuk pada instansi Aparat penegakkan hukum APH Dengan melalukan bentuk kerjasama ( MOU ) dalam mendukung pemberantasan Korupsi khususnya pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perusahaan Swasta atau unit-unit lainnya. '' yang melakukan upaya-upaya tindakan korupsi maka TODDOPULI INDONESIA turut serta mengambil peranan dalam penanganan dan mengusut tuntas hingga para pelaku dapat dijerat UPZ,'' ucapnya.

Dikatakannya, dengan adanya TODDOPULI Indonesia di lingkungan yang lebih kecil seperti Kelurahan/Desa tentu akan memberi banyak manfaat dan kemudahan, khususnya pada saat masyarakat yang ingin menyerahkan persoalan tindak kasus korupsi,maka TODDOPULI INDONESIA akan membentuk posko pengaduan masyarakat terkait kasus korupsi.

Di akhir kegiatan Rakor, Maulana Ramlii menitipkan harapannya agar formasi yang terbentuk mampu untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional. ''Harapannya mampu memberi manfaat bagi bangsa dan negara khususnya masyarakat dan membawa perubahan yang lebih baik ,'' tandasnya..

Editor : Admin