Makassarglobal.com – Takalar – Setiap paginya, petugas dari Satuan Lantas Polres Takalar jajaran Polda Sulsel berjaga di beberapa titik lokasi tawan macet dan kecelakaan.

Hal ini dalam upaya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga Satuan Lantas Polres Takalar selalu hadir di tengah masyarakat tanpa melihat jenis umur dalam memberikan bantuan.

Hal tersebut, dilaksanakan melalui Program Pimpinan Polri, yakni Commander Wish di lokasi rawan macet dan rawan kecelakaan dengan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Salah satu lokasi yang berada di wilayah Kota Kabupaten Takalar adalah jalan poros Jendral Sudirman dan lokasi rawan lainnya di daerah hukum Polres Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas AKP Syaharuddin menjelaskan, kegiatan pengamanan ( PAM ) dan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) sebagai tujuan, untuk menjamin situasi Kamtibmas tetap aman kondusif dan situasi arus Lalu Lintas yang aman dan lancar di pagi hari.

“Kegiatan PAM dan gatur lalin meliputi beberapa lokasi diantaranya di jalan poros Jendral Sudirman, pertigaan Pari’risi dan beberapa persimpangan rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan, ” jelasnya, Senin (19/09).

Commander Wish merupakan salah satu program yang dijabarkan oleh kewilayahan sejak lama dan akan selalu dilakukan secara berkesinambungan, sebagai bentuk kepedulian organisasi polri kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kepada seluruh anggota Sat Lantas agar selalu disiplin dan tepat waktu dalam melaksanakan tugas apalagi di pagi hari. Kemudian, selalu menjaga kewaspadaan, memonitor kegiatan masyarakat, bekerja sesuai dengan apa yang sudah menjadi petunjuk pimpinan, melaksanakan tugas dengan rasa keikhlasan serta mengutamakan kepentingan dinas daripada kepentingan pribadi,” pungkas Kasat lantas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here