Takalar- MakassarGlobal.com – Desa Punaga mempunyai banyak situs bahkan ada situs Cagar budaya yaitu kompleks MAKAM I SABBELO’MO DAENG TAKONTU Ibunda pahlawan Nasional SULTAN HASANUDDIN, ini akan hancur juga ditelan Abrasi ketika penanganan ini lambat karena jarak antara bibir pantai dan KOMPLEKS MAKAM hanya berjarak kurang lebih 7 meter.

kami warga punaga yakin satu sampai dua tahun kedepan komleks makam ini akan hilang karena dampak Abrasi, kita sangat sayangkan.

PEMERINTAH DESA SELALU MENGUSULKAN PENANGANAN ABRASI

Pemerintah Desa Punaga, setiap Musrembang tingkat kecamatan selalu mengusulkan Penangan Abrasi untuk diprioritaskan tetapi sampai saat ini belum ada respon dari pemerintah kabupaten.

BPBD TAKALAR PERNAH BANTU 100 KARUNG SEJENIS KARUNG PUPUK UREA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten takalar pernah menyerahkan bantuan berupa karung yang sejenis karung pupuk sebanyak 100 lembar dan itu sudah dipergunakan untuk diisi pasir sebagai tanggul darurat dan itu hanya bertahan 3 minggu sudah hancur lagi.

olehnya itu kami pemerintah Desa bersama masarakat desa punaga sangat berharap untuk cepat ada bantuan bukan perhatian. Harap pemerintah Desa dan Masyarakat desa Punaga.-buka-mata-desa-punaga-akan-tenggelam-karena-dampak-abrasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here