Makassarglobal.com – Takalar – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) diperkirakan tidak akan berumur panjang. Pasalnya, belum selesai dikerjakan proyek tersebut sudah mengalami kerusakan dibeberapa bagian.

Sekretaris Komunitas BAKINT, Ilham Bantang mengatakan bahwa pada saat dirinya bersama sejumlah awak media mendatangi lokasi kegiatan, dirinya mendapatkan sejumlah kerusakan yang sudah terjadi. Hal tersebut cukup mengagetkan mengingat kerusakan sepertinya terjadi oleh kualitas pekerjaan yang dinilai tidak sesuai bestek.

“Waktu kita turun, topi talud nya itu ada yang sudah terlepas. Kalo keretakan lumayan lah. Setelah kita cek campurannya, aduh, saya kira wajar jika cepat rusak. Itu belum masuk musim hujan dan dilalui oleh banyak kendaraan warga loh…” Ujar Bantang.

Untuk itu, dirinya mendesak aparat penegak hukum untuk segera turun tangan dan memeriksa seluruh pelaksana kegiatannya. Hal ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

” Kami kira tidak ada alasan bagi APH untuk tidak turun tangan. Apalagi menunggu sampai selesai pekerjaan. pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Indikasinya jelas, dan kalau menurut saya, buat apa dilanjutkan pekerjaan seperti itu, mending segera dicegah agar tidak banyak uang negara yang terhamburkan…” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here