Makassarglobal.com – Takalar – Sebanyak 5 orang Pengacara selaku kuasa hukum yang dalam waktu dekat akan mengajukan Gugatan Pembatal Sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan) Nomor. 0003/banggae/2016 dengan luas 31,5 Hektar Yang berada di Desa Banggae Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar.

Sala satu Ahliwaris menjelaskan kepada awak media bahwa “kami sudah siap melalui kuasa hukum kami untuk melakukan langka hukum dengan agenda melalui Pengadilan Tata Usaha Negara, yang mana langkah hukum yang kami tempuh ini untuk menggunggat Pihak Pemda Takalar yang memiliki sertifikat tersebut. Karena pemda telah membangun lokasi pasar di atas lahan milik kakek buyut kami”, tutur Ramli DM.

Lanjut Ramli Juga memaparkan Bahwa perbuatan Pemda takalar telah merugikan kami selaku Ahliwaris Pemegang Hak atas lahan tersebut. Kami sudah beretikat baik kepada Pihak Pemda, agar tidak menjadi kasus. Tapi kehadiran kami di Pemda Takalar, tidak di hargai. Dan yang lebih menyakitkan lagi pihak Pemda Takalar, sudah bekerja sama dengan Institusi Seni Budaya Indonesia (ISBI) untuk membangun Kampus di atas lahan milik kami.

Kini kami para ahliwaris sudah memasang papan bicara dan kami juga warning agar pihak Institusi Seni Budaya Indonesia (ISBI) Jangan melakukan kegiatan di atas lahan. hal ini untuk menghindari Argumen yang tak berguna dan gesekan fisik yang berujung dengan pidana. Karena kami ahliwaris mengendus bahwa ISBI dan Pemda Akan melaksanakan kegiatan kerja membangun saluran air, itu sudah sengaja untuk memancing kami untuk melakukan tindakan anarkis.

Kami dari ahliwaris Haya Bin Jahamaeng Bin Manassa memohon, agar pihak Pemda dan IBSI hadapilah kami dengan etika dan kamipun beretika, saling menghargai. yang patut melakukan seperti saat ini, yang kami pantau adalah langkah dan akal akal preman, yang tak bermoral. Main patok, main bangun semaunya saja. Itu yang pantas hanyalah preman. Buktinya Pihak Isbi Tidak ada niat baiknya karena sudah dua kali kami berikan somasi tidak di respon,ini namanya pintar tapi tidak benar” Imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here