Makassarglobal.com – Takalar – Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 dilaksanakan di halaman Mapolres Takalar, Senin (03/10/2022). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol H. Mustakim, S.Sos, Dandim 1426 Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han, Kasubdit Den POM, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat saat membacakan sambutan Kapolda Sulsel Irjen Polisi Drs. Nana Sujana, A.S., M.M, mengatakan bahwa, Operasi Zebra 2022 ini adalah Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini Senin, (03/10/2022) sampai Minggu, (16/10/2022) mendatang dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam operasi tersebut melibatkan 55 anggota Polres Takalar yang dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh anggota Kodim 1426/Takalar, Subdenpom, Satpol PP, Dinas perhubungan, BPBD dan lintas sektoral lainnya.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu, Operasi Zebra ini adalah dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, diharapkan dengan Operasi Zebra tahun ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot, Trouble Spot serta dapat meminimalisir fatalitas korban lantas,” kata Kapolres.

Diakhir sambutannya Kapolres menekankan kepada seluruh peserta Operasi Zebra agar selama pelaksanaan tugas tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, serta menghindari segala tindakan yang menjadi pemicu meningkatnya Distrust sosial kepada Polri khususnya Satuan Lalulintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here