Makassarglobal.com – Takalar – Hari ke lima Operasi Zebra 2022 Polres Takalar fokus pada penegakan hukum terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas selama Operasi Zebra 2022 di jalan Jendral Sudirman Takalar, (07/10/2022).

Kasat Lantas Polres Takalar AKP Syaharuddin, SH menegaskan bahwa Operasi Zebra 2022 yang dilaksanakan oleh Polres Takalar akan fokus kepada penegakan preentif seperti melanggar rambu lalu lintas, melawan arah, berkendaraan yang berpotensi terjadinya kecelakaan, tidak menggunakan alat keselamatan seperti helm, dan pengendara yang tidak dilengkapi STNK maupun SIM dan preventif serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“di hari ke lima operasi zebra 2022, personel dominan memberikan surat teguran kepada pengendara roda empat dan dua yang tidak pakai sabuk pengaman, tidak memakai helm. “Untuk pengendara mobil didominasi juga oleh pengendara yang saat berkendara tidak menggunakan safety belt dan pengendara roda dua (sepeda motor) tidak menggunakan helm”, Ujarnya.

Kasat Lantas AKP Syaharuddin berharap pada operasi kali ini bisa meningkatkan citra Polri di mata masyarakat sehingga tujuan dari operasi ini bisa tercapai yakni menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here