Makassargloblal.com – Takalar – Barisan Anti Korupsi Indonesia Takalar (BAKINT) secara resmi menyurati dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Takalar untuk menolak program Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2023 jika masih berbentuk aspirasi.

Ketua BAKINT, Nursalam, kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya telah menyurati Dinas PU Takalar, agar bersama-sama menolak dengan tegas program tersebut untuk tahun 2023.

” Kita sudah surati dinas PU, dan alasan penolakan sudah kita tuliskan didalamnya secara jelas dan detail…” ujar Salam (10/10/2022).

Salam lebih lanjut menjelaskan jika pelaksanaan program BSPS tahun 2022 dianggap sangat merugikan masyarakat dan juga diduga merepotkan data-data pemerintah daerah terkait rumah tidak layak huni.

” Persoalannya banyak. Tapi diantaranya adalah pelaksanaan BSPS tahun 2022 merugikan masyarakat dan juga membuat data pemerintah menjadi kacau karena data penerima bantuan yang digunakan diduga kuat tidak singkron denga data BNBA pemerintah daerah. Silahkan tanyakan kepada Dinas PU jika tidak percaya. Itulah kenapa banyak data yang salah, karena data tidak valid …” Tambah Salam.

Dinas PU Takalar sendiri diketahui belum memberikan tanggapannya terkait desakan pihak BAKIN. Salam mengatakan secepatnya akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas terkait hal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here