Makassarglobal.com – Takalar – Telah terjadi Pelecehan Terhadap Imam Mesjid Darussalam 1 Di Kelurahan Sindulang 1 Kota Manado Sulut, Senin 10/10/2022. Hal ini sontak membuat kaget pak Imam Masjid Darussalam 1 Manado, Bpk. Djufri Lahabu.

Bagaimana tidak, awalnya pak imam ini dipanggil ke rumah tetangga sebelah Al marhum untuk bermusyawarah atau baku atur mengenai proses pemakaman almarhum Bpk.Abdul Muin Kobi yang meninggal dalam keadaan beragama Islam dan akan dimakamkan dalam proses agama Kristen, tidak tau apa maksudnya. Tiba – tiba pak imam disodorkan oleh seseorang yang tidak dikenal dengan minuman keras ke mulutnya.

Hasil dari musyawarah ini bahwa, yang mana mayat ini diproses secara ibadah Kristen dulu, kemudian akan diserahkan kepada pak imam untuk dimakamkan secara Islam, karena almarhum beragama Islam.

Tapi apa yang terjadi setelah proses ibadah agama Kristen selesai mereka tidak memberikan kepada pak imam dan keluarga almarhum untuk diproses pemakaman secara Islam, mereka langsung mengepung jenazah almarhum dan langsung memakamkan secara Kristen.

Pelapor : Efendi dan Novel

Editor : MR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here