Makassarglobal.com – Takalar – Sebanyak 5 Orang Mahasiswa dari Fakultas Dakwa Jurusan Jurnalistik menyambangi sekretariat Makassar Global.Rabu.12 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu Mahasiswa diterima oleh pengurus DPP bidang Kehumasan Abdul Madjid, S.Pd dan Pimpinan Redaksi Makassar Global Ramli idris. Mahasiswa yang diterima sebanyak 5 orang Bulkis latifa Wahab,Suriani,Hajrawati Handrayani, Zulkifli tanpa didampingi Dosen pembimbing.

Dalam kesempatan Pelaksanaan itu, dilakukan dalam bentuk Diskusi dan tanya jawab. suasana berlansung akrab karena dari pihak MG menganggap adik adik Mahasiswa adalah penerima estafet dalam Dunia jurnalistik.
Pihak Makassar Global tidak menganggap sebagai pemberi Informasi tapi sharing dan memberi kesempatan untuk bertanya dan membandingkan apa yang ditemukan dibangku kuliah dan Survei langsung dikantor Redaksi Makassar Global.

Diskusi berlansung cukup akrab, Karena kami sadar bahwa dari pihak Mahasiswa meskipun telah banyak menimba teori tentang kejurnalistikan tapi hampir pasti mereka juga butuh informasi dari Pihak yg bekerja dilapangan sebagai bentuk masukan untuk mahasiswa yang belum ditemukan dibangku Kuliah.

Salah satu dari diskusi itu mereka munculkan pertanyaan bahwa apakah Makassar Global memiliki kegiatan lain selain bentuk Jurnalistik.
Maka jawaban dari pertanyaan itu kami dari pihak MG mengatakan hampir personil Makassar Global pandai menggunakan alat musik, seperti Direktur utama Perusahaan PT.GMGI Maulana Ramli, Reradaktur khusus AlVin serta Pimpinan Redaksi Makassar Global Ramli Idris sebagai Pencipta lagu Daerah Makassar berjudul Manna Jera’ja Kulimbang.

Diskusi lain adalah bentuk pencarian Berita, Perbandingan Media Cetak dan Media Online serta bagaimana menggambarkan Keindependenan sebuah media.

Sampai berita ini turun Hujan tidak berhenti juga disekitar Jl.Budaya. Para mahasiswa berteduh sejenak menunggu hujan redah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here