Makassarglobal.com – Gowa – Berlansung di Cafe Sija Pallantikang Rabu 17-9-2022 Kab. Gowa, Para panitia Yang diberi Amanah dalam menyelenggarakan kegiatan Religius ini dimana didalamnya terdiri beberapa lembaga Adat dan Seni yang ada dikabupaten Gowa, menyatuh dalam kebersamaan untuk bertekad menyukseskan Acara ini.

Andi Patarai patta lolo dalam kesempatan pertemuan tersebut, mengharapkan sangat kepada yang hadir dalam pertemuan ini tetap bersinergi dalam mewujudkan kegiatan akbar ini yang rencana pelaksanaannya Insya Allah berlansung, Jumat Tanggal 21 Oktober 2022
di Balla’ Lompoa yang merupakan Simbol Kebesaran Kerajaan Gowa dan bersebelahan langsung dengan Balla Tamalate.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yang Mulia Permaisyuri Raja Gowa Andi Hikmawati,S.Sos Patta Umba Karaeng Bainea, Juga beliau sebagai Ketua Penyelenggara dalam Kegiatan Maudu Adaka ri Gowa. Berharap bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bukti dan kerja sama lembaga lembaga Adat yang ada dibawa naungan Kerajaan Gowa.

Lembaga lembaga adat ini adalah penyatuan Visi Misi dalam melengkapi keutuhan Adat budaya ributta Gowa.
Menurut yang Mulia, bahwa Salah satu bentuk Sinergitas ini adalah adanya kegiatan kegiatan yang diselenggarakan Kerajaan Gowa, sehingga Lembaga lembaga ini dapat menyatu dan menciptakan kerja sama yg baik dalam seluruh kegiatan dilakukan oleh Kerajaan Gowa.

Untuk Tema pelaksanan Maudu adaka ri Gowa tahun ini adalah ” Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SWA kita Wujudkan Kebersamaan dalam bingkai Pelestarian Adat Istidat dan budaya ributta Kalakbiranta Gowa “.

Adapun Random acara yang telah diramu oleh tumalakbiritta Suharto Deng Tompo adalah Sebagai berikut.
1.penjemputan Tamu Undangan

2.Pembukaan Oleh MC.

3.Pembacaan Kalam ilahi Alquranur Karim


4.Laporan ketua Panitia

5.Sambutan Sombaya RI Gowa.

6.Sambutan Bupati Gowa.

8. Lantunan Sinrilik

9.Ceramah Hikmah Maulid di rangkai dengan pembacaan Doa Barzanji.

10.penutup

Untuk melengkapi kesemarakan acara dari seluruh rangkaian Acara Maudu Adaka ri Gowa adalah acara penyerahan secara simbolis pemberian sertifikat Penghargaan Bagi lembaga lembaga Adat yang ada dalam lingkup Kerajaan Gowa.

Dari penutupan acara tersebut Pesan terakhir yang Mulia Permaisyuri Raja Gowa “lakukan Kerja sama yg baik dan saling kordinasi untuk bisa kita wujudkan pelaksanaan Maudu Adaka ri Gowa berjalan sukses” …..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here