Makassarglobal.com – Takalar – Gladi bersih merupakan uji coba pra kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan gladi bersih dilakukan untuk memastikan perangkat yang akan dipakai sudah benar-benar siap.
Pelaksanaan gladi bersih mengikuti standar operasional prosedur yang telah ditentukan.

ANBK perlu dilakukan untuk menilai mutu setiap sekolah pada jenjang SD, SMP, dan SMA.

Seperti yang dilakukan oleh SD 135 Inpres Pasuleang, kelurahan Pallantikan Kecamatan Pattallssang kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, melaksanakan gladi ANBK pada hari Senin 17 Oktober 2022. Pada pelaksanaan gladi ini Ditumpangi oleh 2 sekolah, yaitu SDN 10 Papua dan SDN Pa’bundukang Sehingga gladi ANBK ini tak lepas dari pantauan kepala sekolah bersama tenaga pendidiknya serta operator sekolah.

” Hari ini kita melaksanakan gladi ANBK yang ditumpangi oleh 2 sekolah yaitu SDN 10 Pappa Dan SDN Pabbundukang. Nantinya, kita akan mencoba berbagai macam latihan, simulasi, dan persiapan ANBK agar siswa nantinya jadi lebih siap dalam menghadapi pelaksanaan ANBK 2022 ” ucap Hasriani, S.Pd., M.Pd kepala sekolah SD 135 inpres pasuleang.

selama pelaksanaan gladi bersih ANBK, peserta terlihat lebih percaya diri dan enjoy dalam mengerjakan soal di bandingkan saat simulasi ANBK beberapa waktu yang lalu.

Hasriani, S.Pd., M.Pd Kepala Sekolah SD 135 Inpres Pasuleang Menambahkan ” Semoga saat pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan semua peserta bisa optimal dalam mengikuti ANBK”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here