Makassarglobla.com – Gowa – Hari ini kamis 16 Oktober 2022 Balla lompoa kedatangan kunjungan dari Anak Anak SD Negeri Bonto Ramba.Kec.Tamalanrea Kota Makassar.

Event Organizer PANDAWA yang diberi kepercayaan oleh Pihak Pemerintah Kota Makassar.untuk menjemput Event kunjungan Sejarah dan Kewisataan bagi Anak Anak Sekolah terutama dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Keberadaan Balla Lompoa adalah bagian dari saksi sejarah Peninggalan Kebesaran Kerajaan Gowa.
saatnyalah mereka mereka.diberi pencerahan atas bukti bukti sejarah tentang Kejayaan Pemerintah kerajaan pada masa lampau sampai Terbentuknya Republik Ini.

Kurang lebih 100 Murid SD yg berposisi ditimur Kota Makassar yg dipandu EO dari PANDAWA

Sebelum Anak anak SD bonto Ramba menaiki Ruang Utama Balla lompoa mereka diberi pengetahuan tengtang kesejarahan Balla Lompo.dibawa Kolong Rumah Balla lompoa orang Makassar bilang SIRING.

Balla Lompoa yg terdiri dari 78 tiang dan dengan anak tannga 13 bagian itu perlu kajian dalam filosofinya yg mendalam mengapa berjumlah Sekian.

Kunjunga.keballak lompoa semakin hari prosentasenya semakin Meninggi baik dari orang Orang dari wilayah Sulawesi maupun diluar Sulawesi apa lagi daerah yg pendudukna yg mempunyai hubungan Emosional dengan Kesejarahan Balla Lompoa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here