Makassarglobal.com – Takalar – Setelah melalui tahapan panjang dalam proses akademik, hari ini Rabu (19/10/2022), mantan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (Periode 2009-2016) sekaligus mantan Wakil Rektor UNM (Periode 2016-2020), H. Arifuddin Usman akhirnya resmi dikukuhkan menjadi guru besar (Profesor) dalam Bidang Sosiologi Olahraga.
Putera asli daerah Balangnipa, Kabupaten Sinjai ini berhak menyandang gelar lengkap, Prof. Dr. Drs. H. Arifuddin Usman, M.Kes.

Peristiwa ini merupakan bentuk penghargaan dan nikmat pencapaian tertinggi akademik dan sekaligus ujian bagi saya selaku hamba Allah SWT. apakah dengan nikmat ini saya menjadi hamba yang syakir atau malah menjadi hamba yang kufur nikmat,” ucap Prof. Arifuddin Usman.
Suami dari Hj. St. Nurasiah Mahmud.

Menurut Didin Halim, salah satu dosen UNM, sekaligus sahabat menilai bahwa pidato pengukuhan Prof.Arif, di hadapan Rektor UNM, Prof. DR. IR. H.Husain Syam.M.Tp.IPU, Eng.ASEAN, sangat selaras dengan kondisi saat ini.

Beliau memang ulet dan pantang menyerah dalam setiap perjuangan.
Gagasan akademik Prof Arif, melalui kajian kritisnya yakni Pengembangan H. Arif (Humanisme, Adaptif, Religius, Inovatif, dan fleksibilitas). Menurut saya, Gagasan ini sarat nilai dan makna dalam menghadapi setiap tantangan kedepan terutama dalam dunia olahraga.
Transformasi olahraga segera dilakukan melalui konsep “H.Arif”. Ini sungguh luar biasa, apalagi saat ini menjelang Porprov di Sinjai dan Bulukumba tgl 22-30 Oktober 2022, sangat tepat dan monumental karena hadirnya Professor Sosiologi olahraga, demi kemajuan olahraga di Sulawesi Selatan, salamaki Prof Arif, semoga ilmunya menjadi ladang keberkahan. pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here