Makassarglobal.com – Takalar – “The Finalist”. Band indie asal kota Makassar, siap menggempur kembali panggung musik tanah air setelah rehat selama 4 tahun.

Beraliran musik power pop, beranggotakan Rizcky De Keizer (vocal/bass), Andi Cakra Manggabarani (gitar), Sarah Adelia (drum). Dengan skill dewanya, punya segudang prestasi bergengsi skala Nasional.

Pernah menjadi band pembuka konser Creed pada tahun 2014 lalu. Rizcky De Keizer vocalis dan juga sekaligus bassis dari band “The Finalist”. Saat diwawancara pada hari selasa, Makassar (25/10/2022).

“Sebenarnya kita sudah ada wacana buat main lagi, makanya lagu-lagu yang lama kan’ kita rilis di platform digital. Tapi akhirnya kawin pas diajak sama Prolog Fest, dikasih gigs sama Prolog Fest, ya udah, boleh nih,” Tuturnya.

“Ya udah, mumpung lagu baru rilis di platform digital, beberapa lagu lama, yang kedua kami juga rencana mau bikin single yang baru,” Sambung Rizcky.

Kepada awak media Makassar Global, saat ditemui pada sebuah studio musik yang berada di kota Makassar. Band ini terbentuk sejak 2009 dan mengkonfirmasi bahwa, “The Finalist” akan manggung mulai bulan November 2022 mendatang.

Berbagai ajang kompetisi yang pernah dimenangkan band ini yaitu, Juara 1 Cardinal Award 2010, Juara 1 Festival Sinzui 2010, Juara 2 Yamaha Band Blast 2010, Juara 1 IM3 2010, Juara 1 Regional Wrangler Festival 2012, Juara 1 Regional XL Sensasi 2012. Tentang persiapan dari band “The Finalist”, Andi Cakra Manggabarani sang gitaris yang sekarang menetap di Jakarta pun’ mengatakan, “Persiapan sudah 100%, sudah mengembalikan energi lama.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here