Makassarglobal.com – Takalar – Sejak menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hsn, Mayjen TNI Dr. H. . Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) mengajak seluruh prajurit untuk bersama-sama berjuang dan bekerja serta menekankan slogan 6K agar ditanamkan di dalam hati dengan baik.

Visi 6 K merupakan singkatan dari Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan, dan Kerakyatan.

Sebagai Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko, slogan tersebut juga tak henti-hentinya terus ditekankan kepada seluruh personel Kodim 1426/Takalar agar senantiasa menanamkan di dalam hati serta mengimplementasikan 6 K tersebut dengan baik.

Hal tersebut dibuktikan oleh Koptu Abd. Rahman, Babinsa Koramil 1426-02/Takalar saat melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako bersama anggota BPD Desa Lantang, Muh. Harun, S.Hut, kepada salah satu masyarakat lansia dan kurang mampu di Dusun Toddosila Desa Lantang Kec. Polsel, Raba Dg. Lolo, Rabu (26/10/2022)

Menurut Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko saat ditemui mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk implemantasi dari 6 K yang merupakan bentuk kepedulian sesama.

Selain itu, bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui salah satu slogan 6 K yakni Kerakyatan yang maknanya semua komponen bersama-sama membantu rakyat. Prajurit membangun kebersamaan dengan rakyat dan mencintai rakyat, terang Dandim

Dengan adanya bantuan tersebut Dandim mengharapkan, semoga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan Rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

pendim1426/ TKL Noer salam cakrawala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here