Makassarglobal.com – Takalar – Lokasi kandang yang sangat berdekatan dengan pemukiman penduduk karena tata ruang yang tidak terencana menimbulkan permasalahan lingkungan buruk dan bau kandang yang mengundang ribuan lalat ke pemukiman penduduk ballaparang kelurahan bajeng kecamatan Pattallassang kabupaten takalar.

Warga Balla parang kelurahan bajeng kecamatan Pattallassang kini resah dengan banyak lalat yang berterbangan dan berkerumun kepemukiman hingga kedalam rumah.

Kerumunan lalat ini berasal dari salah satu kandang ayam potong milik Daeng Masalle yang berjarak sangat dekat dengan pemukiman warga ballaparang kelurahan bajeng. Lalat tidak hanya ada pada siang hari akan tetapi juga ada dimalam hari sehingga masyarakat sangat terganggu.

Pemilik kandang Daeng Masalle seakan “BODOH AMAT ” dengan lalat lalat yang meresahkan warga Balla parang tersebut. Pasalnya hingga hari ini tidak ada tindakan dari pemilik kandang ayam untuk memberikan solusi bagaimana sehingga lalat lalat yang ada di pemukiman warga Balla parang bisa hilang.

” Harusnya pemilik kandang yang bertanggung jawab namun sampai hari ini tidak terlihat adanya rasa bersalah dan tanggung jawabnya. kami disini sebelumnya tidak pernah resah dengan lalat sebanyak ini. Setelah usaha kandang ayam potong ini ada barulah lalat lalat ini berkerumun dan membuat tidak nyaman. Sementara kita juga tahu bahwa lalat adalah biangnya penyakit ” ucap salah satu warga Balla parang yang enggan disebutkan namanya.

Karena persoalan ini sehingga warga ballaparang yang resah akan Segera mendatangi Dinas Lingkungan Hidup dan pemilik usaha ayam potong tersebut untuk meminta solusi. Kalaupun permintaan warga ballaparang tidak diindahkan maka mereka mengancam akan melakukan aksi dan mendesak pemerintah setempat dan pihak terkait untuk menutup usaha kandang ayam potong milik daeng Masalle tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here