Makassarglobal.com – Takalar – Terlahir dari semangat pejuang yang pantang menyerah dan merasa lahir dari Rakyat. Bersamaan dengan moment tanggal 28 Oktober ini, KODIM 1409 bersama jajaran koramil yg jumlahnya 8 satuan setingkat KORAMIL bergabung dengan personil Kodim 1409 Gowa melakukan bakti Sosial Di Balla Lompoa Sungguminasa.

Balla lompoa yang merupakan Icon Kab Gowa yang menjadi bagian citra Pemerintah Kab.Gowa, yang merupakan bagian cikal bakal lahirnya Gowa itu sendiri.

Dengan adanya TNI dari KODIM 1409 yang dipimpin oleh KOL. INF. MUHAMMAD ISNAINI NATSIR,S.Ip merupakan bagian untuk mengangkat peradaban Sejarah.yang ada di Gowa.sekaligus memberi Pemaknaan tentang pentingnya menghargai ketauladan yang diwariskan oleh Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin.

Berangkat dari itulah keterlibatan TNI Khususnya KODIM 1409 Menjaga Marwah kebesaran Kerajaan Gowa yg merupakan titik Central sebelum menyatuh kedalam kedaulatan Republik Indonesia.

Balla lompoa hari ini 28 Oktober 2022.oleh Anggota KODIM 1409 melakukan bersih bersih di lingkungan Istana Balla Lompoa yang berdampingan dengan Istana Tamalate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here