Makassarglobal.com – KKN -T UIM, Posko kelurahan tolo’ kecamatan kelara Melaksanakan beberapa item Program kerja KKN. Kegiatan yang bertemakan “LANGKAH kECIL UNTUK SEBUAH MANFAAT” ini memiliki berbagai rangkaian kegiatan antara lain Donor Darah, Sunatan massal, Pembersihan dan Penghijauan.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pada tanggal 27-28 Oktober 2022 ini teman-teman mahasiswa KKN berkerja sama dengan Ibu PPK kelurahan Tolo’, Karang Taruna Tolo’ dan puskesmas Tolo.

Dalam pembukaan, Fahmi selaku korcam mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan dari Tri dharma perguruan tinggi yaitu, pengabdian untuk masyarakat.

Dia berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat Dan menghidupkan kerja sama antar sesama masyarakat Dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Rangkaian kegiatan ini memiliki waktu 2 hari, maka dari itu beberapa agenda didalamnya juga dibagi waktunya, yakni pada tanggal 27 Oktober 2022 dilaksanakan sunatan massal dan donor darah sedangkan pada tanggal 28 dilaksanakan pembersihan dan penanaman pohon yang dirangkai dengan memperingati hari sumpah pemuda dengan penghijauan.

Menambahkan, Bapak kepala kelurahan Tolo’ Muh Ilyas T. SE mengatakan bahwa “kami dari pihak kelurahan mendukung penuh kegiatan mahasiswa KKN-UIM yang melaksanakan kegiatan ini karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan bisa berkepanjangan.” Ucapnya

Ditambahkan juga oleh Sekretaris Camat Kelara Bapak Suhakir S.SE.M.Si sekaligus membuka acara, dalam sambutannya mengatakan ” saya sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan mahasiswa UIM yang di ringkus dalam program kerja yang nyata dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here