Makassarglobal.com – Takalar – Program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi dianggap sangat bermanfaat bagi rakyat miskin terutama yang memiliki rumah tidak layak huni. Hal ini juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kabupaten Takalar.

Warga kabupaten Takalar, Dg.Tola mengaturkan ucapan terimakasih yang sangat besar kepada presiden Jokowi. Dengan adanya bantuan tersebut, kini rumahnya sudah diperbaiki dan dapat ditinggali dengan nyaman.

” Alhamdulillah pak, berkat bantuan pak Jokowi lewat bedah rumah BSPS ini rumah bisa diperbaiki dan sekarang sudah bagus pak…” Ujar Dg.Tola (29/10/2022).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh aktivis Komunitas BAKINT, Ilham Bantang saat ditemui dikediamannya (29/10/2022). Menurutnya, program BSPS milik pemerintah Jokowi adalah bantuan yang luar biasa bermanfaat. Meski disayangkan, program tersebut di Takalar diduga telah dikorupsi sehingga nilai bantuan menjadi tidak maksimal.

” Alhamdulillah sangat luar biasa bermanfaat bantuan BSPS Jokowi ini bagi warga Takalar. Terimakasih yang sangat besar bagi Pak Jokowi dan Kementerian PUPR. Hanya sayang, jumlah material yang tersalurkan sudah tidak maksimal akibat anggarannya yang diduga kuat dikorupsi oleh pihak yang tak bertanggung jawab dengan memarkup harga material…” Ungkap Bantang.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Kementerian PUPR, Selama 2015-2018 saja, program BSPS telah menyentuh 494 ribu rumah yang tidak layak huni, termasuk didalamya kabupaten Takalar. Setiap tahunnya kabupaten Takalar mendapatkan bantuan. Terakhir tahun 2022, kementerian PUPR menyalurkan hampir 350 unit bantuan bedah rumah ke kabupaten Takalar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here