Makassarglobal.com – Festival Budaya Benteng Somba Opu dengan kegiatan Pameran Budaya Kabupaten/Kota dan Permainan Rakyat dilaksanakan di Kawasan Benteng Somba Opu dari tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022.

Acara Festival Budaya Somba Opu dihadiri oleh ketua PD PASFI (Persatuan Artis Sinetron dan Film Indonesia) Kab. Gowa, beliau salah satu Dewan Direksi PT. A2M Art Pictures M. Akbar Fattah, ST. Daeng Mangka serta Forum Seniman Musik Indonesia Langgam Daerah Sulawesi Selatan (FORSEMI LARASS) Karsin Kati, Khaeruddin, Andi Agus Salim dan Kak Cucut sebagai Pengamat dalam acara tersebut.

Akbar Fattah Daeng Mangka sangat mengapresiasi acara tersebut karena tema Seni dan budaya yang menghadirkan kaum milenial untuk berpartisipasi dalam hal pelestarian Seni Tari, Musik Langgam Daerah dan kebudayaan Daerah serta permainan Rakyat Ungkapnya.

Hal senada yang di sampaikan oleh ketua umum Forum Seniman Musik Indonesia Langgam Daerah Sulawesi Selatan (FORSEMI LARASS) Karsin Kati, bahwa acara seperti ini mesti selalu di laksanakan baik acara tahunan, 6 bulanan atau ada waktu tertentu yang menjadi agenda rutin agar pelestarian Seni dan Budaya yang melibatkan baik Lembaga Pemerhati Budaya, seniman, serta kaum milenial agar setiap generasi nantinya akan tetap memperhatikan dan melestarikan kekayaan Seni dan Budaya Sulawesi Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here