Makassarglobal.com – Takalar – Sulawesi Selatan – Peresmian Mushollah Nurul Aman menjadi Masjid dilaksanakan di dusun kunjung mange desa Popo Kec. Galesong Selatang Kabupaten Takalar sekaligus peresmian pelaksanaan sholat Jumat perdana di masjid Nurul aman , dan dihadiri oleh Kasi Kesra kecamatan galesong selatan mewakili camat galesong selatan, Ketua Dewan Masjid kecamatan galesong selatan, unsur pemerintah desa Popo, tomas, toga serta masyarakat dusun kunjung mange desa Popo Jumat, 04/11/2022.

Kepala Dusun Kunjung Mange Drs. H. Tajuddin Dg. Nangka, M.Pd Selaku Ketua Panitia peresmian penggunaan sholat Jumat di masjid Nurul Aman menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana sesuai rencana serta permohonan maaf manakala dalam pelaksanaan acara ini terdapat kekurangan , ungkap H. Nangka

Ketua Dewan Masjid Kecamatan Galesong Selatan Muh. Ramli Yahya, S.Pd Dg. Nambung dalam Sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat desa Popo , khususnya masyarakat dusun Kunjung Mange atas peresmian pelaksanaan sholat Jumat di masjid Nurul Aman dan mari kita semua memakmurkan masjid dalam berbagai kegiatan khususnya melaksanakan sholat berjamaah lima waktu dan kegiatan yang bernuansa islami sehingga masjid Nurul Aman ini menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat dusun kunjung mange dan insyaa Allah, Allah akan menurunkan berkahnya dari berbagai arah mana kalah masyarakat di sekitar masjid dapat memakmurkan masjid tersebut, tutup Dg. Nambung.

Camat Galesong selatan dalam hal ini diwakili oleh H. Suhardi Dg. Rurung selaku kasi Kesra dalam sambutannya mengatakan permohon maaf pak camat kepada masyarakat desa Popo dusun kunjung mange karena tidak sempat hadir pada acara peresmian sholat Jumat di masjid ini karena ada kegiatan yang bertepatan, selanjutnya kasi kesra mengucapkan selamat kepada masyarakat dusun kunjung mange atas peresmian mesjid Nurul Aman dan pelaksanaan sholat Jumat berjamaah , ini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat dusun kunjung mange karena masih ada beberapa dusun yang ingin mendirikan masjid tapi sampai sekarang belum mempunyai masjid, olehnya itu marilah kita merawat, memelihara dan memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat berjamaah di masjid Nurul Aman ini, mudah mudahan Allah menurunkan berkahnya di desa Popo dusun kunjung mange, dan atas nama camat galesong selatan penggunaan sholat Jumat di masjid Nurul Aman dusun kunjung mange saya resmikan, tutupNya Dg. Rurung.

Salah seorang jamaah sholat Jumat yang ikut dalam peresmian Masjid Nurul Aman menyampaikan kepada awak media, bahwa saya merasa bersyukur karena pada hari ini Jumat masjid Nurul Aman sudah di resmikan untuk dapat melaksanakan sholat Jumat di masjid ini, sehingga saya dan beberapa jamaah tidak perlu lagi jauh-jauh melaksanakan sholat berjamaah dan sholat Jumat. Ungkapnya.

Laporan: Kamaruddin Kulle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here