Makassarglobal.com – Takalar – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar melakukan silaturahmi ke Camat Galesong Selatan sebagai pembina Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan).

Dalam silaturahmi ini, Panwaslu Kecamatan Galesong Selatan selain memperkenalkan diri, juga meminta agar Camat Selaku pembina ASN dapat membantu mengawasi dan memberikan himbauan pentingnya menegakkan netralitas ASN di lingkup kecamatan Galesong Selatan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Galesong Selatan, Abdul Salam mengatakan kunjungan atau silaturahmi ini bukan hanya memperkenalkan diri secara kelembagaan namun, kita juga meminta peran Camat selaku pembina Muspika di wilayah kecamatan untuk turut menghimbau pentingnya netralitas ASN dan Kepala Desa dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi dalam silaturahmi ini, kami meminta Pak Camat untuk turut mengimbau para ASN dan Kepala Desa untuk menjaga netralitas dalam pemilu nanti” ujar Abdul Salam. Senin, 7 November 2022. Siang.

Menurut Abdul Salam, dalam riwayat pelanggaran pemilu, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak oknum-oknum ASN dan Kepala Desa yang tidak netral serta terlibat dalam politik praktik. Olehnya itu melalui himbauan Kepala Kecamatan, kita berharap ada pencegahan bersama demi suksesnya pemilu kedepan.

Abdul Salam yang didampingi oleh anggota Panwaslu Kecamatan lainnya juga melakukan kunjungan kepada Danramil Galesong Selatan dan Kapolsek Galesong Selatan. Kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kelembagaan dan shering kerawanan keamanan dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here