Makassarglobal.com – Takalar – Kepolisian Resor Takalar menggelar apel gabungan dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan terkait Aksi Unjuk Rasa Koalisi Pemuda dan Masyarakat Anti Korupsi yang rencananya akan berlangsung di Gedung DPRD Takalar.

Apel Pengecekan di pimpin langsung oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si, dan diikuti oleh pejabat utama Polres Takalar, personil Polres Takalar yang terlibat pengamanan, serta personil Brimob Polda Sulsel yang melaksanakan BKO, bertempat di Halaman Mako Polres Takalar. Senin ,14/11/2022.

Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil mengatakan, persiapan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan petunjuk kepada personil terkait langkah-langkah yang dilakukan selama pengamanan aksi unjuk rasa, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat terjadinya aksi unjuk rasa.

“Untuk mengawal kegiatan aksi unjuk rasa ini, kami pihak Polres Takalar menerjunkan sebanyak 176 orang personil gabungan Polres dan Polsek jajaran”, ungkap Aswan.

Kapolres Takalar dalam arahannya menekankan kepada personil agar pengamanan unjuk rasa ini dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan menekankan agar seluruh anggota tidak melakukan tindakan yang kontraproduktif namun mengedepankan sikap humanis dan jangan mudah terprovokasi oleh aksi massa.

Lanjut, Kapolres Takalar menekankan saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa personel tidak diperbolehkan membawa senjata baik senjata api maupun senjata tajam.

“untuk pengamanan hari ini, saya berharap rekan –rekan tidak ada yang membawa senjata api jadi kepada Provost agar mengecek masing-masing personel untuk menghindari hal tersebut” tegas Kapolres.

Menutup kegiatan Apel pengecekan hari ini, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat tidak lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Korps Brimob dengan memberikan surprice berupa kue tart kepada personil Brimob yang sedang melaksanakan tugas BKO di Kabupaten Takalar.

“selamat Ulang Tahun saya ucapkan kepada Korps Brimob Polri yang ke-77, semoga Korp Brimob semakin Profesional, Tangguh, Terlatih, Responsif dan dicintai masyarakat”, pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here