Makassarglobal.com – Kapal Patroli KPLP KNP.536 milik Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar melaksanakan patroli rutin di DLKP-DLKR Senin(21/11/2022).


pada kegiatan tersebut telah dilakukan pemeriksaan kapal yang sedang berlabuh,melintas dan yang melaksanakan kegiatan bunker didermaga pelabuhan Makassar, dalam pemeriksaan tersebut dilakukan pengecekan terhadap dokumen kapal, dokumen Nakhoda dan Abk, Manifest muatan serta alat keselamatan.


Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa kapal laik layar dan tentu saja lengkap dalam alat kelengkapan keselamatan yang memadai dan masih berfungsi tidak melebihi masa guna pemakaian.


Kepala Bidang Penjagaan, Patroli dan Penyidikan Aprianus Hangki, M.MTr., M.Mar.E melalui Kepala seksi patroli Muhammad As’ari, S.SiT.,M.H.,M.Mar.E. menerangkan bahwa Kapal yang berlayar wajib dan memiliki Surat ijin berlayar disertai dokumen lainnya sesuai dengan undang undang pelayaran no 17 tahun 2008 tentang pelayaran.


selain melakukan pengecekan dan pemeriksaan kapal juga dilakukan imbauan berhati hati saat berlayar dan tidak membuang sampah atau limbah kapal saat berlayar karena dapat mencemari laut . tutur Nahkoda KNP.536 (H.Enal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here