Sejarah Lagu “Rock In 82” Kata Robbie Matulandi Eks Vocalis Edane

makassarglobal.com- MAKASSAR- Robbie Matulandi eks vocalis Edane di album Time To Rock, bercerita tentang awal sejarah lagu Rock In 82.

Menurut Robbie, “Rock In 82 sebenernya, kisah gua jaman SMA yang gua tuangin ke lagu itu.” Ungkapnya.

Dikonfirmasi, dan beberapa yang dilansir pada perbincangannya dari kanal Youtube Cakrabarani- Berani Podcas, Berani Mengungkap Fakta. Makassar, (23/12/2022).

Kepada Andi Cakra Manggabarani si pembawa Acara Berani Podcas, Robbie Matulandi pun melanjutkan.

“Jadi gini, di lagu itu, karena gua kan angkatan 80 sekian gitu, hampir ke 90. Kalo di Indonesia itu, kalo kita nyebutin bernyanyi nih, ada satu konsonan yang gak vokal.” Ucapnya.

“Jadi kita mau gak mau harus bikin yang tadi misalnya, eighty nine apa eighty eight, dinyanyiin kan gak enak.” Kata Robbie.

“Akhirnya, nah, gua kolaborasi ama Eet saat itu, Eet juga membantu di lirik, dengan yang gua buat lirik itu, dia membantu juga. Nih kira- kira gimana solusinya Robb, gua kan angkatan ini, lu kan angkatan ini, ya udah ambil tengahnya aja udah, enak disebutnya tuh apa.” Tuturnya.

“Maunya eighty nine, apa eighty eight, cuma disebutnya kan gak enak, gak vokal. Di Indonesia itu kan vokal kalo di bernyanyi, itu agak kaku, lain ama bule, gua biasa dengerin bule, mungkin lu juga biasa, lebih enak kan.” Ujarnya.

“Kalo kita kan notnya di itu, mati, kebanyakan konsonan kita disebuah lagu di Indonesia itu mati.” Jelasnya.

“Coba lu denger lagu-lagu Indonesia rata-rata, diliriknya, kebanyakan vokalnya nah, ataukah dibikin misalkan (i) semua dibelakangnya, (a) semua di belakangnya, akhirnya seperti itu demi sebuah lagu.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *