Respon Cepat, Personel Polres Gowa Berikan Pertolongan Ke Siswa SMP Yang Pingsan Saat Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan

Gowa, makassarglobal.com- Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa Tahun 2024 Polres Gowa dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan yang melibatkan beberapa unsur terkait terutama pelajar yang ada di Kabupaten Gowa.

Upacara apel gelar pasukan tersebut yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, S.Sos., M.M yang digelar di Zona RTH Lapangan Syech Yusuf, Sabtu (2/3).

Pada kegiatan tersebut diwarnai sejumlah peserta yang pingsan saat apel gelar pasukan berlangsung.

Melihat kejadian tersebut, anggota Satlantas Polres Gowa yang sedang melakukan pengamanan langsung memberikan pertolongan. Salah satunya Briptu Alsar yang mengetahui adanya siswa pingsan langsung menggendong siswa tersebut untuk dibawa ke petugas medis.

Briptu Alsar dan petugas medis dari Sidokkes Polres Gowa dibantu dari puskesmas dengan segera memberikan pertolongan. Para siswa yang pingsan dibawa ke tempat yang lebih teduh, Mereka kemudian diberikan minum agar kondisinya pulih.

Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar. Hanya saja ada beberapa peserta upacara yang jatuh pingsan, anggota dari Polres Gowa dan tim medis kemudian memberikan pertolongan.

“Para pelajar mengaku kelelahan akibat terlalu lama berdiri, pusing dan karena belum sarapan pagi serta kepanasan oleh sengatan matahari pada saat upacara di lapangan, setelah mendapat perawatan mereka kembali pulih,” ucap Briptu Alsar

Tidak hanya Briptu Alsar, beberapa personel Polres Gowa turut ikut membantu memberikan pertolongan dan juga terlihat Kasi Dokkes Polres Gowa Iptu Anniza Kemal R memeriksa satu persatu Siswa yang jatuh pingsan. (*)

Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *