Akira Toriyama, Pencipta Manga Dragon Ball Tutup Usia

Kreator Manga Dragon Ball, Akira Toriyama (Foto: Instagram @akira.toriyama)

Gowa, MakassarGlobal.com – Berita duka datang dari negeri sakura, keluarga menginginkan ketenangan upacara pemakaman sang legenda, Minggu (10/3/2024).

Bird Studio, Perusahaan Kapsul Tokyo, melalui halaman resmi (Website Official) Dragon Ball, mengkonfirmasi kabar mengejutkan tentang Akira Toriyama, pria kelahiran 5 April 1955 di Nagoya, Jepang, pencipta manga Dragon Ball.

“Kami sangat sedih untuk memberitahu anda bahwa pencipta manga Akira Toriyama meninggal pada tanggal 1 Maret karena hematoma subdural akut, dia berusia 68 tahun,” dikutip dari DRAGON BALL OFFICIAL SITE.

Lanjut, “Kami sangat menyayangkan dia masih memiliki beberapa karya di tengah penciptaan dengan penuh semangat. Selain itu, masih banyak lagi yang ingin dia capai,” tulis OFFICIAL SITE.

Setelah melewati aktivitas kreatif selama lebih 45 tahun, Perusahaan Kapsul Tokyo berharap dunia ciptaan Akira Toriyama yang unik terus dicintai semua orang dalam jangka waktu lama.

Di halaman resmi Dragon Ball ini juga memaparkan, “Upacara pemakaman diadakan bersama keluarga dan beberapa kerabatnya, mengikuti keinginannya untuk ketenangan. Dengan hormat kami informasikan bahwa kami tidak akan menerima bunga, hadiah belasungkawa, kunjungan, sesaji, dan lain-lain. Selain itu, kami meminta Anda untuk tidak melakukan wawancara dengan keluarganya,” jelasnya.

“Rencana masa depan untuk pertemuan peringatan belum diputuskan, kami akan memberi tahu anda jika sudah dikonfirmasi. Kami sangat berterima kasih atas pengertian dan dukungan anda seperti biasa,” tutup Bird Studio. (Alv/Red)

Laporan: Alvin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *