Personel Polsek Bontonompo Gowa Respon Cepat Terhadap Kejadian Tenggelamnya Anak di Bekas Tambang Galian C

Sumber Foto: Humas Polres Gowa

Gowa, MakassarGlobal.com– Personel Polsek Bontonompo Polres Gowa turun ke lokasi kejadian di bekas tambang galian C di Lingkungan Katangka Kelurahan Bontompo Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, menyusul tenggelamnya seorang pelajar, MUH. IKHSAN RAMADHAN (13), yang beralamat di Borong Bulo Dusun Ciniayo Desa Pennyangkalang Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Kamis (07/03/2024), sekitar pukul 12.30 Wita, saat korban bersama saksi-saksi lainnya, Reski alias Kiki dan Andang, beserta saksi Irwansyah berenang di tambang tersebut. Kronologis menyebutkan bahwa korban bersama saksi Irwansyah menyelam ke tengah kolam setelah menyatakan kemampuannya untuk berenang. Namun, ketika korban tidak muncul kembali ke permukaan, saksi-saksi mencari bantuan dan memberitahu ke Orang tua korban.

Orang tua Korban dan warga segera bergegas ke tempat kejadian, berusaha mencari korban. Sayangnya, pada pukul 15.40 Wita, Korban MUH. IKHSAN RAMADHAN, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kejadian ini menjadi pukulan berat bagi keluarga korban dan masyarakat setempat.

Kapolsek Bontonompo AKP Misbahuddin, S,Sos, mengimbau agar orangtua selalu mengawasi anak-anak mereka, terutama di sekitar tempat-tempat berbahaya seperti bekas tambang.

‘Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran akan bahaya di sekitar tempat-tempat rawan seperti tambang galian C, guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” imbau Kapolsek. (*)

Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *